Manual yang gue maksud adalah murni HTML lumayan cape dan kalian jangan mual ya? Hehehe


Untuk para master mohon maaf, sebaiknya kalian minggir dulu, dan jangan ngetawain gue oke? // Iya oke siap mang! // sipp.

Baiklah langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah membuat blog baru satu biji, namai blog dengan demo template / bebas.
Setelah itu pilih blog baru anda untuk dikelola, kemudian klik template lalu klik sunting css terus kosongkan css blog baru anda agar tampilan blog menjadi telanjang full, biar apa di telanjangin? Biar nanti tidak mengganggu hasil dari preview css nya. Jika sudah klik simpan.
Nah setelah itu buatlah halaman di blog baru yang anda buat barusan.
Kita buat halaman untuk preview daerah Home nya dulu, nanti disusul oleh daerah Single Post, Buku Tamu dan daerah Tentang nya.

Buatlah halaman untuk preview daerah Home dengan judul apa saja bebas, kalau halaman gue judulnya Mohon Di Reload Jika Gambar 24711 D nya Tidak Tampil! H
Kemudian isi deskripsi halaman dengan kode kode manulal html+teks daerah index home. Jika sobat bingung? Silahkan lihat dan ambil kodenya Disini
Kemudian untuk Url permalink biarkan saja kosong juga tidak apa apa.
Nah Langkah seterusnya adalah klik simpan, dan sekarang silahkan lihat dulu hasilnya. Klik halaman yang anda buat barusan.

Untuk tutorial membuat halaman preview css daerah Home sudah selesai, kita lanjut ke membuat halaman daerah Single Post.
Langkahnya yaitu dengan membuat Halaman Baru, beri judul apa saja bebas, dan untuk kode kode manual html-teks deskripsi nya silahkan ambil kodenya Disini
Begitu juga dengan membuat halaman preview daerah Buku Tamu dan Tentang. Caranya yaitu dengan Membuat halaman baru. Untuk kode kode manual htlm+teks deskripsi halaman daerah Buku Tamu silahkan ambil kodenya Disini dan untuk halaman daerah Tentang silahkan ambil kodenya Disini.

Jika ke 4 halaman yang anda buat sudah jadi, maka langkah selanjutnya adalah menyatukan halaman Single post, Buku Tamu dan Tentang di Halaman Home. Caranya adalah ikuti petunjuk yang berada di deskripsi halaman daerah Home tadi.

4 halaman itu hanya berlaku untuk 1 preview css, jadi kalau sobat ingin membuat preview css yang lain maka sobat harus membuat 4 halaman baru lagi. Karena ini preview manual bukan generator.

Ini adalah blog yang dijadikan tempat halaman untuk preview css gue silahkan di Lihat Blog nya telanjang. Dan ini hasil dari halaman css yang di buat di blog telanjang gue, silahkan di Lihat. Jika sobat mengklik beranda, tentang dan buku tamu di header di blog halaman/ blog yang telanjang gue. Pasti sobat akan masuk ke Blog Rehe kenapa demikian? Karena template diblog yang telanjang itu gue edit. Jadi url beranda, tentang, buku tamu, footer, kategori dan lain-lainnya gue redirect ke Blog Rehe. Mengredirect Ini tidak wajib dilakukan, ini hanya untuk bagi yang ingin blog halaman previewnya menyatu dengan blog asli sobat. Untuk cara mengrediretnya saya rasa sobat semua sudah tahu.

Itulah cara sederhana membuat preview css di blogponsel ala Mang Rehe. Harap di ingat bikin halaman preview css nya kudu di blog yang telanjang.

Cara ini adalah cara murni pemikiran gue sendiri, dari jaman pake xtgem - wapego , gue bikin preview css dengan cara seperti ini. Semoga postingan gue yang kali ini mudah di mengerti dan semoga bermanfaat. Mohon maaf sebelumya jika postingan gue kesannya BA LE LOL teu puguh. Oke Terimakasih telah berkunjung. Jika kalian masih bingung, belum paham dan mengerti? Bacalah postingan ini berulang-ulang sampai benar-benar kalian paham dan mengerti!.
Bagi yang berkenan dan baik hati Jangan lupa beri receh blog ini di navigasi.
Terimakasih.

#SalamKarya


#MERDEKA N.K.R.B.B (Negara Kesatuan Republik Blog Blogponsel.net)


Catatan : Apabila anda ingin menyalin, mengkopi paste artikel atau cerita diatas, sertakan sumber, nama penulis, dan link aktif menuju blog ini. Sungguh sangat dilarang mengubah kata-kata artikel atau cerita diatas tanpa seijin penulis.