Assalamualaikum warohmatuwlohi ta'ala wabarokatuh.

Halo! Pembaca semua yang budiman. Selamat membaca postingan saya yang kedua di tahun 2018 yeah. Di postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yang sudah mengacak-acak mengedit sebuah template css default desktop milik blogponsel .net

Pertama saya mau ucapkan terimakasih kepada bos besar admin blogponsel. net (Roki Saputra) yang sudah mengijinkan saya untuk mengubrak-ngabrik template dan css buatannya itu.

[ Template Default Desktop Blogponsel .net]
desktop-default.jpg


Ngomongin Template. Anda tahu kan Mas Sugeng? suged dot id. Nah saya juga nggak mau kalah, saya belajar semampu saya, dulu ketika saya mengunjungi blog mas sugeng saya seketika jatuh cinta sama tampilan blognya, tampilannya sangat sederhana, tidak banyak widget dan pernak pernik. Dan sayapun melamun

kayaknya keren nih kalau Blog Rehe tampilannya kayak blognya mas sugeng.Hemzzzz

Sebelumya saya sudah mengobrak-ngabrik template yang mobile dan hasilnya allhamdulialah dimata saya sudah keren, namun saya kurang puas karena tampilannya berbeda dengan yang di desktop. Akibat itulah saya mengobrak-ngabrik template css desktop default blogponsel ini agar tampilannya seragam dengan yang di mobile. Saya terinspirasi dari tampilan blognya mas sugeng yang sederhana, semampu saya, saya coba menirunya, saya edit agar menyerupainya. Dan allhamdulilah mungkin hasilnya 99% bisa dilihat tidak mirip dengan blognya mas sugeng. Tapi saya harap kini tampilan blog saya sudah seragam di mobile dan di desktop.

Mungkin anda anda semua tidak akan percaya bahwasanya saya mengedit template css default desktop blogponsel ini murni 100% dari ponsel. Tanpa menggunakan desktop sedikitpun. Bukannya saya sombong. Maklum saya belum punya desktop. Asli saya mengedit template css desktop ini 100% murni dari hp jadul java ukuran layar 240 x 320 dan dibantu dengan opera mini 4 yang biasa saya pakai berselancar di internet, uc browser v9 untuk mengkopi paste kode kode css dari tempalte default desktop blogponsel itu dan situs xtgem untuk menyimpan kode kode css tersebut yang kemudian saya edit semau saya di situs xtgem lalu saya import ke template blogponsel yang saya obrak abrik. Karena untuk sementara biar di xtgem aja, nanti di pindah dulu ke moby explorer kemudian di upload ke blogponsel dalam bentuk dot css dan dot zip.
Mungkin bisa dibilang saya tidak kreatip eh kreatif eh kumaha sih nulisna?. Yah begitulah! Maafkan Mang Rehe Masih Newbie.

Saya belum tahu pasti bagaimana dan seperti apa tampilan blog saya kini di desktop. Karena saya belum pernah melihatnya langsung dari layar desktop. Saat ini saya hanya bisa melihatnya lewat gambar Screenshot2 online yang bisa saya akses lewat ponsel. Dan berikut SS SS Template yang sudah saya obrak-abrik yang saya dapatkan dari situs temamwb dot wapka dot me.

[ Daerah Home ]
desktop-default.jpeg



[ Daerah Single Post ]
desktop-default.jpeg



[ Daerah Buku Tamu ]
desktop-default.jpeg



[ Daerah Tentang ]
desktop-default.jpeg



Dari SS SS diatas bisa anda lihat bahwa tampilannya biasa saja. Tidak banyak yang saya edit, saya hanya merubah warna link, teks, ukuran font size, daerah header, footer, index, post, about, guestbook, comments dan penambahan menu navigasi dropdown manual.
Butuh waktu 4 minggu lebih untuk saya menyelesaikan pengeditan ini. Ini juga masih banyak kekurangannya, dan masih banyak yang harus saya perbaiki.
Dan Ini Screnshot hasil dari hamidi dot co dot id

[ Daerah Home ]
desktop-default.jpeg

Saya agak sedikit bingung ketika melihat SS SS di atas dari kedua situs tersebut terlihat sekali perbedaannya yang satu judul blog dan judul artikel di indek sejajar. Dan yang satunya lagi judul blog terlihat jauh menyisi dan index content terlihat di tengah. Tapi ah Allhamdulilah segini juga buat mata saya mah sudah keren lah. Ngeditnya juga susah payah asli nggak bohong. Template css ini adalah template css desktop pertama yang berhasil saya buat hingga selesai. Sebelumnya saya pernah bikin namun gagal. Terimakasih.

Catatan : Apabila anda ingin menyalin, mengkopi paste artikel atau cerita diatas, sertakan sumber, nama penulis, dan link aktif menuju blog ini. Sungguh sangat dilarang mengubah kata-kata artikel atau cerita diatas tanpa seijin penulis.